#Email Receipt
#####Adalah struk pembelian yang di aplikasikan tidak dalam bentuk kertas seperti biasanya, tetapi dikirim ke alamat email customer. (Hal ini untuk mencegah jika ada masalah mesin print rusak/kertas habis)
- Klik Sales
- Lalu pilih Sales
####Selanjutnya
- Klik + New Sale
####Klik Tanda untuk membuat nama customer baru
###Selanjutnya
Isi data customer (Tanda bintang wajib)
- Nama, telpon dan alamat wajib di isi.
- Untuk menampilkan menu email receipt pada saat akhir transaksi wajib email customer isi.
- Jika sudah klik Save.
####Data customer sudah terbuat
- ketik nama customer yang tadi dibuat di dalam kolom Customer.
- Masukan SKU barang yang dibeli customer.
- Isi nominal transaksi di kolom sesuai pembayaran.
- Lalu Save
####Nomer dokumen sales sudah terbentuk.
- Sales sudah berhasil dibuat.
- Posisi workflow di Draft.
- Nomer dokumen sudah terbentuk oleh sistem, artinya nomer salesini tidak bisa di hapus namun masih bisa di cancel dengan pengertian nomer tersebut berstatus cancel tanpa menghapus nomer dokumen.
- Di posisi draft sistem masih mengizinkan untuk edit transaksi.
- Klik Cancel jika ingin membatalkan proses transaksi ini.
- Klik Complete untuk melanjutkan proses berikutnya.
- Complete this sale? Jika sudah klik Ok
####Proses akhir sales sampai di posisi completed.
- Transaksi sudah berhasil
- Posisi workflow saat ini sudah berubah dari Draft menjadi Completed.
- Klik Email Receipt untuk mengirimkan struk/bon penjualan ke alamat email customer
#####EMAIL RECEIPT akan muncul jika dalam pembuatan data customer tadi mengisi data email customer.
- Email To [email protected] (email customer akan otomatis muncul)
- Klik Email
####Selanjutnya
Buka email untuk memastikan bukti transaksi