Email Receipt (Struk/Bon pembelian yang di email ke Customer)

#Email Receipt

#####Adalah struk pembelian yang di aplikasikan tidak dalam bentuk kertas seperti biasanya, tetapi dikirim ke alamat email customer. (Hal ini untuk mencegah jika ada masalah mesin print rusak/kertas habis)

  1. Klik Sales
  2. Lalu pilih Sales

####Selanjutnya

  • Klik + New Sale



####Klik Tanda untuk membuat nama customer baru

###Selanjutnya
Isi data customer (Tanda bintang wajib)

  1. Nama, telpon dan alamat wajib di isi.
  2. Untuk menampilkan menu email receipt pada saat akhir transaksi wajib email customer isi.
  3. Jika sudah klik Save.



####Data customer sudah terbuat

  1. ketik nama customer yang tadi dibuat di dalam kolom Customer.
  2. Masukan SKU barang yang dibeli customer.
  3. Isi nominal transaksi di kolom sesuai pembayaran.
  4. Lalu Save



####Nomer dokumen sales sudah terbentuk.

  1. Sales sudah berhasil dibuat.
  2. Posisi workflow di Draft.
  3. Nomer dokumen sudah terbentuk oleh sistem, artinya nomer salesini tidak bisa di hapus namun masih bisa di cancel dengan pengertian nomer tersebut berstatus cancel tanpa menghapus nomer dokumen.
  4. Di posisi draft sistem masih mengizinkan untuk edit transaksi.
  5. Klik Cancel jika ingin membatalkan proses transaksi ini.
  6. Klik Complete untuk melanjutkan proses berikutnya.

  • Complete this sale? Jika sudah klik Ok



####Proses akhir sales sampai di posisi completed.

  1. Transaksi sudah berhasil
  2. Posisi workflow saat ini sudah berubah dari Draft menjadi Completed.
  3. Klik Email Receipt untuk mengirimkan struk/bon penjualan ke alamat email customer

#####EMAIL RECEIPT akan muncul jika dalam pembuatan data customer tadi mengisi data email customer.



  1. Email To [email protected] (email customer akan otomatis muncul)
  2. Klik Email

####Selanjutnya
Buka email untuk memastikan bukti transaksi