Claim Warranty (Customer menukar barang bergaransi)

###Cara menukar barang yang masih dalam masa garansi
Claim hanya bisa dilakukan jika di dalam detail barang ada garansi barang tersebut

Lihat nomer bon customer / lihat tanggal transaksi


[quote] ###2. Lalu akan muncul tampilan sebagai berikut : [/quote]

Klik bon customer tsb

cara membaca urutan bon OSL/CDG-0090/16080006

OSL = Kode transaksi
CDG-0090 = Kode toko
16080006 = Tahun 20(16) - Bulan (08) - Nomer bon (0006)



[quote] ###3. Akan muncul dimana data transaksi barang yang customer beli sebelumnya [/quote]

klik claims

lalu pilih + Add claim

Untuk mengetahui masa garansi, bisa dilihat dengan cara klik kode SKU atau nama produk terkait. Lihat dibagian ‘Warranty’


Untuk mengetahui masa garansi, bisa dilihat dengan cara klik kode SKU atau nama produk terkait. Lihat dibagian “Warranty Periode”


[quote] ###4. Muncul pada tampilan **New Claim** [/quote]

Klik claim


lalu isi alasan di tukarnya di kolom Reason
Jika sudah di isi > save


[quote] ###5. Status Barang [/quote]

Dalam keadaan status Draft masih bisa edit namun jika sudah tidak perlu di edit klik Receive Claim Item

Status akan berubah dari Draft menjadi Item Received itu tandanya secara fisik barang sudah di terima staff toko

Lalu klik Excheange With New Item artinya barang yg di claim tadi akan di ganti dengan barang yg baru dengan model yang sama



Status Item Received akan berubah menjadi Item Exchange


[quote] ###6. Stock History ( Selesai ) [/quote]

Klik Sku/kode barang lalu Lihat Stock History
Dimana ada penjualan ( Sale ) - penukaran barang ( Claim Received ) - penganti barang claim ( Claim Exchanged )